oleh

Peduli Wartawan DPD REI Bali Fasilitasi Rapid Test

DENPASAR | Letternews.net — Badan Pengurus Daerah Real Estat Indonesia (REI) Bali menggelar rapid test kepada beberapa wartawan  yang sering bertugas meliput REI Bali. Rapid test terhadap awak media ini sebagai bentuk kepedulian REI Bali untuk menjaga para jurnalis dari paparan covid-19. Kegiatan rapid test ini digelar di sekretariat REI Bali pada Minggu, 17 Mei 2020

Ketua DPD REI Bali Pande Agus Widura yang sebentar lagi masa jabatanya habis itu mengatakan, awak media merupakan salah satu yang berpotensi terpapar covid-19 karena sering berinteraksi dengan orang banyak. Untuk itu, rapid test ini sebagai upaya pencegahan covid-19

Satu persatu wartawan dari berbagai media mulai dari cetak, elektronik dan online tersebut menjalani pengambilan sampel darah untuk diperiksa menggunakan alat Rapid Diagnostic Test (RDT). Setelah menunggu selama 15 menit, petugas pun mengumumkan hasil pemeriksaan serologi atau antibodi para wartawan tersebut semuanya negatif Covid-19.

“ Astungkara semuanya negatif, sehingga tidak perlu dilakukan tes swab. Semoga semua pekerja media di Bali selalu dalam keadaan sehat dan terbebas dari virus corona. Jangan lupa untuk tetap menjalani pola hidup bersih dan sehat, ikuti anjuran physical distancing selama menjalankan tugas peliputan dan mengenakan masker,” pesan Pande kepada para wartawan.

Sementara itu Ketua Panitia Musda X DPD REI Bali, Gede Semadi Putra mengatakan, para jurnalis dalam menjalankan profesi mereka juga rawan terpapar COVID-19 sebagaimana dokter dan perawat. Sebab, para wartawan ketika memburu berita harus bergerak ke berbagai lokasi dan bertemu banyak sehingga rawan terjangkiti virus mematikan itu.

Selain Rapid Test kami juga membagikan satu paket sembako berisi 2,5 kg beras, satu liter minyak goring, kecap, mi instan, vitamin C, dan produk minuman kesehatan. (rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *