oleh

Beri Dukungan, Wagub Cok Ace Kunjungi Posko Pramuka Peduli Covid-19

DENPASAR | Letternews.net — Bertepatan dengan Purnama sasih Jiyestha puncak, wakil gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati mengunjungi posko Pramuka Peduli pencegahan virus corona atau Covid-19 di Gedung Kwarda Bali, Kamis (7/5/2020).

Dalam kunjungannya wakil gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, yang di awali dengan mencuci tangan berhadiah itu menyampaikan apresiasi kepada petugas/ relawan pramuka peduli Kwarda Bali yang disiagakan di posko yang telah menyumbangkan pikiran dan tenaganya dalam menjaga keselamatan masyarakat Bali.

“Kunjungan ini merupakan bentuk kepedulian dan apresiasi kami kepada petugas yang ada di posko Pramuka Peduli covid-19 Kwarda Bali, karena kami sadar bahwa kerja dari adik-adik dan kakak-kakak yang ada di posko baik itu petugas penyemprot, edukasi itu sangat berat,” ungkapnya.

Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menyerahakan hand sanitizer yang diterima langsung oleh I Made Rentin, Selaku Ketua Kwarda Bali yang sekaligus sebagai Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bali.

Selain itu wakil gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati juga memberikan dukungan dan apresiasi kepada relawan pramuka peduli Kwarda Bali, bagi yang beragama Islam tetap semangat menjalankan Puasa Ramadhan di Tengah Pandemi COVID-19 dan memberikan bingkisan untuk buka puasa.

Sementara itu, kepada masyarakat wakil gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati berharap agar melaksanakan himbauan pemerintah dengan baik. Sebab, itu semua untuk kepentingan kita, keluarga dan secara umum masyarakat Bali.

Wagub Cok Ace juga menyampaikan terdapat beberapa dampak dari Covid 19 , dimana pandemi mempengaruhi beberapa aspek kehidupan manusia baik itu ekonomi, pariwisata, sosial dan aspek- aspek lainya.

Pemerintah pusat maupun pemerintah daerah terus melakukan beberapa upaya dalam percepatan penanggulangan covid 19 seperti yang terjadi saat ini. Salah satunya banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian dan sumber pendapatannya. Jika masalah ini tidak diatasi dengan cepat dan efektif tentu kedepannya akan menimbulkan masalah-masalah baru. Untuk itu Wagub Cok Ace mengharapkan peran aktif dari anggota pramuka untuk ikut berperan aktif sebagai garda terdepan dalam penanggulangan covid19 di Bali dengan terus mengedukasi masyarakat tentang apa yang harus mereka lakukan dan yang perlu mereka hindari sesuai dengan protokol kesehatan covid 19. Seperti dengan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menggunakan masker, menghindari kerumunan/berkumpul dan selalu menjaga jarak. Ucap Wagub Cok Ace

“Mari kita semua melaksanakan protokol kesehatan mengenai pencegahan covid-19, dan tetap menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Kemudian, bagi yang punya keluarga ataupun tetangga dari luar agar di laporkan ke pihak yang berwenang supaya di pantau kesehatannya,” harapnya.

Sedangkan I Made Rentin, Selaku Ketua Kwarda Bali megatakan kegiatan yang sudah dilaksanakan Relawan Pramuka Peduli sudah banyak sekali mulai, edukasi bahaya covid, penyemprotan disinfektan ke sekolah-sekolah, penyerahan Masker, penyerahan Wastafel Portable. Selain itu, relawan menyosialisasikan social distancing kepada masyarakat.

“Yang terpenting mengimbau ke masyarakat untuk stay di rumah. Jaga yang sehat jangan sampai sakit. Yang sakit diharapkan bisa sembuh. Ini bagus. Bergerak semua untuk melakukan pencegahan. Gerakan masif dan dapat mengajak yang lain untuk melakukan pencegahan dan antisipasi,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *