oleh

Kwarda Bali Kukuhkan Trio Lawak Clekontong Mas dan Penyanyi Dewi Pradewi Sebagai Relawan Pramuka Peduli

DENPASAR | Letternews.net — Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin, mengukuhkan Trio lawak Bali yang sedang naik daun dan selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Clekontong Mas dan Artis Penyanyi Bali Dewi Pradewi yang memiliki nama asli Ni Putu Dewi Ariantini Sebagai relawan pramuka peduli Kwarda Bali dalam upaya mewujudkan Bali Lawan Corona.

Pengukuhan yang dilakukan di gedung Kwarda Bali pada, Sabtu 2 Mei 2020 lalu. I Made Rentin mengatakan kehadiran para relawan pramuka peduli Kwarda Bali tersebut dinilai sangat strategis.

“Kita ingin ada sosok yang mewakili citra Pramuka yang keren, menyenangkan dan diidolakan berbagai lapisan masyarakat terutama anak-anak dan pemuda.” Ucap Made Rentin.

Deday Tompel sendiri mengaku bangga dan mengajak generasi muda untuk mengikuti kegiatan Pramuka peduli kegiatan yang sangat mulia, karena gerakan kepanduan sarat dengan pendidikan karakter dan aksi sosial maupun kemanusiaan.

“Tentu sebuah kebanggan menjadi keluarga besar Gerakan Pramuka Kwarda Bali, Pramuka adalah wadah yang tepat dalam rangka membentuk generasi yang terdidik,” ungkapnya.

I Nyoman Ardika alias Sengap ‘Celekontong Mas’ mengaku bangga bisa bergabung didalam Gerakan Pramuka Bali.

Sengap juga mengingatkan kepada anggota pramuka dan masyarakat, virus Corona ini jangan dianggap remeh, karena tidak terlihat secara kasat mata. “Saya berharap dengan lawak edukasi yang kami sampaikan bisa didengar dan masyarakat secara disiplin mengikuti anjuran pemerintah,” harapnya.

Sedangkan Dewi Pradewi bernama lengkap Ni Putu Dewi Ariantini Ia mengatakan cukup bangga bisa menjadi dalam bagian para relawan pramuka peduli Kwarda Bali dan dapat berkontribusi dalam penanganan Covid-19 ini ditengah-tengah masyarakat yang terdampak Pandemi

Peran serta relawan sangat penting untuk mengajak masyarakat agar turut serta menjaga lingkungannya dan mempolakan PHBS. “Tidak ada abadi di dunia ini kecuali perubahan itu sendiri, jangan pernah menyuruh orang lain untuk berubah. Berubahlah dari dirimu sendiri” ucap Dewi

“Kami bersyukur pelawak Clekontong Mas dan artis penyani Bali Dewi Pradewi dapat bergabung dan mejadi relawan pramuka peduli Kwarda Bali, yang tentunya akan semakin mendukung Program pramuka lawan Corona,” kata. Mayor Laut Bagus Partha Wijaya Selaku ketua satgas pramuka peduli Kwarda Bali.

Bagus Partha Wijaya Menambahkan, setelah acara pengukuhan juga dilaksanakan penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) perorangan lengkap dan alat Sprayer oleh Ketua Satgas, untuk siap digunakan didalam bertugas melaksanakan aksi dilapangan. (rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *