oleh

Segenap Organisasi Islam Bagikan Paket Buka Puasa Untuk Karyawan PHK

DENPASAR |Letternews.net — Hampir genap seminggu umat muslim di Bali menjalankan ibadah puasa Ramadhan ditengah keterbatasan ‘social distancing’ dan ‘physical distancing’ akibat pandemi covid-19 yang tak diduga, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bali dan beberapa organisasi kemasyarakatan lain seperti Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Bali, MTP-IPHI Bali, Salima Bali, WI Bali dan Warung Cak Mat melakukan gerakan sosial ke masyarakat kaum dhuafa.

“Kami bersyukur bisa berkontribusi untuk memberikan paket buka puasa kepada warga muslim yang terdampak covid-19 yang berada dilokasi sekitaran Panjer Denpasar, namun untuk kali ini yang menjadi prioritas utama adalah semua warga yang sudah dirumahkan tanpa gaji,” ujar Arif Marsudi, Ketua ACT Bali sebagai inisiator aksi sosial.

Bantuan yang diberikan disambut rasa haru dan bahagia oleh para karyawan yang dirumahkan tanpa gaji, sebab disatu sisi mereka harus menanggung beban hidup sebagai tulang punggung keluarga dan disisi lain kewajiban mereka untuk tetap berpuasa tetap harus dilaksanakan disaat situasi sulit seperti sekarang.

“Kami menggugah partisipasi para dermawan untuk membantu meringankan beban mereka dengan donasi berupa paket sembako agar langsung dapat digunakan serta menjadi tepat sasaran melalui rekening Bank Mandiri 127 001 0121 703 AKsi Cepat Tanggap dan BNI Syariah 8800009288 a.n Aksi Cepat Tanggap,” pungkasnya. (hd/rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *