oleh

Dandenpom IX/3 Denpasar Gandeng Elemen Masyarakat Gelar Kegiatan Sosial

DENPASAR | Letternews.net — Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/3 Denpasar menggandeng seluruh elemen masyarakat untuk melaksanakan kegiatan sosial dalam penanggulangan wabah virus corona atau covid-19 yang rencananya digelar setiap bulan sekali.

Seperti disampaikan Dandenpom IX/3 Denpasar Mayor Cpm Yudha Pratama saat diwawancarai di sela kegiatan pembagian masker di Madenpom IX/3 Denpasar, Bali, Rabu (22/4/2020).

“Denpom IX/3 Denpasar sebagai satuan TNI AD berupaya untuk mendorong partisan/masyarakat setempat untuk melaksanakan Aksi Sosial untuk membantu rakyat di wilayahnya bersama-sama Denpom IX/3 Denpasar, yang rencana kami gelar satu bulan sekali sepanjang masa tanggap darurat covid-19 ini,” jelas Dandenpom

Menurutnya, upaya ini sesuai arahan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. bahwa tugas penanggulangan Wabah Covid ini adalah tugas bersama sehingga tidak perlu ada Ego Sektoral, dan utamakan kebersamaan tugas antara TNI AD dan masyarakat. Ujarnya.

“selama 3 hari kedepan kita akan melaksanakan pembagian masker dan sembako, Insya Allah kegiatan ini akan kita laksanakan seterusnya sampai dengan berakhirnya wabah virus corona ini,” sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Jajaran Detasemen Polisi Militer (Denpom) IX/3 Denpasar bersama sejumlah stakeholder mengadakan kegiatan sosial bagi-bagi ribuan masker dan paket, pada Rabu (22/4/2020). Adapun 300 paket yang dibagikan kepada masyarakat berupa beras sebanyak 5 Kg, minyak goreng, mie instan, gula pasir, total masker kain sebanyak 2.700 buah dan 150 buah hand sanitizer ukuran 50 ml. Untuk beras sendiri jika ditotal sebanyak 1 Ton.

Pembagian ribuan masker hari ini dilakukan di Jalan Raya Niti Mandala Renon (Depan Mako Denpom IX/3 Denpasar) dan di areal Lapangan Puputan Renon, Denpasar (Depan Kantor BPD Bali). Masker-masker tersebut diberikan kepada masyarakat yang melintas di jalanan, sedangkan pembagian paket sembako dilakukan di beberapa tempat serta diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Masker ini adalah alat utama dalam rangka mencegah penyebaran wabah covid-19 ini, kita perhatikan masih sekitar 30 persen masyarakat belum penyadari pentingnya menggunakan masker, selain menjaga diri tapi juga orang lain, kita sebagai individu tidak menjadi penyebar wabah ini,” jelasnya.

Masyarakat yang melintas sangat antusias dengan kegiatan pembagian masker yang dilakukan oleh Denpom IX/3 Denpasar bersama para stakeholder, seperti Komunitas Motor Cakra Riders Bali, Auto 2000 Denpasar dan Yayasan Sosial Rwa Bhineda. (rd/rik/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *