oleh

Minyikapi Dampak Covid-19, Ketua Kwarda Bali Ajak Meeting Zoom Kwarcab Se-Bali. Pramuka Bersama Bergerak Melawan Corona

DENPASAR | Letternews.net — Guna memetakan dan mengantisipasi dampak Covid 19. Kwarda Bali ajak Kwarcab bergerak melawan corona semua di tuangkan dalam Zoom Meeting melalui Video Conference pada Sabtu, 18 April 2020.

Kegiatan zoom meeting dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Bali, I Made Rentin di damping oleh Wakil Ketua Usaha Kreatif Inovatif dan Pengembangan Sumberdaya, I Gusti Ayu Diah Yuniti, Sekretaris Kwarda Nyoman Aryawan dan Andalan Informatika Rudianto dan diikuti oleh seluruh Kwarcab Se-Bali. Turut hadir Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun, salaku Ketua Kwarcab Gianyar.

I Made Rentin mengatakan Dengan pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai penjuru dunia, banyak aktivitas pun terganggu, mulai dari sekolah, pekerjaan, juga ekonomi dan tentu saja kegiatan kepramukaan yang kita sudah rancang untuk sementara dibatalkan atau di tunda dengan waktu yang belum kita tentukan.

Seperti bulan maret kemarin kita rencanakan akan kita laksanakan rapat kerja daerah pramuka Bali dengan adanya pandemi Covid-19 rakerda kita tunda. Ucap Made Rentin dalam Video Conferencenya.

Di rumah aja saat pandemi virus corona saat ini menjadi hal yang diwajibkan. Alasannya adalah cara tersebut merupakan cara yang paling efektif memutus rantai penularan virus corona. Jadi kita untuk menjalin silahturahmi kita manfaatkan teknologi saat ini untuk tetap bersosialisai dengan jajaran pengurus kwarcab dengan zoom meeting ini. Jelas Made Rentin

I Made Rentin mengajak Pengurus Kwarcab dan anggota Pramuka Peduli kita semua untuk bergotong-royong menjadi pahlawan kemanusiaan bagi sesama, pahlawan kemanusiaan bagi keluarga dan saudara sebangsa setanah air dan dapat berkontribusi walau sedikit melawan Covid-19.

Dampak Covid-19 telah mengganggu mata rantai ekonomi dunia. Bahkan, berpotensi menimbulkan krisis ekonomi di sejumlah negara jika tidak ditangani dengan cepat dan tepat. Maka dengan itu kami inginkan kwarcab dapat mendata para Pembina, Pelatih dan anggota Pramuka di bawah binaan kwarcab yang mengalami dampak ekonomi akibat wabah covid-19 Minta Made Rentin.

“Kegiatan Video Conferencenya ini akan rutin dilaksanakan setiap dua minggu sekali guna bersama-sama melawan Covid-19” tutup Rentin. (rd/rik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar