oleh

Dirgahayu 2th Lentera Esai: Terus Melangkah, Menjadi Sumber Informasi Pilihan Masyarakat

DENPASAR | Letternews.net –– Era digital dengan kemajuan teknologi informasi yang ada saat ini telah mendisrupsi (merubah) banyak hal. Salah satunya adalah, era ini telah mendisrupsi cara orang dalam mendapatkan dan menyajikan informasi (berita).

Masyarakat kini semakin mudah mendapatkan informasi, tidak perlu keluar rumah atau pergi ke kios untuk membeli surat kabar, hanya melalui smartphone-nya saja mereka dapat mengakses berbagai informasi yang mereka inginkan.

Kondisi ini menginspirasi lahirnya salah satu media berita Lentera Esai dengan portal online Lenteraesai.id, yang mana tepat pada hari ini, Sabtu 18 April 2020 Lentera Esai genap dua tahun kelahirannya di kancah jurnalistik tanah air.

Kemudahan akses informasi menginspirasi kelahiran Lentera Esai untuk turut serta menyajikan berita-berita yang kredibel dan akurat, sehingga dapat menjadi alternatif sumber informasi yang dapat mencerahkan wawasan dan pengetahuan masyarakat.

Pendiri dan sekaligus Pemimpin Umum Lentera Esai, Tri Vivi Suryani bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh kru awak media dan kepada berbagai pihak yang selama ini telah berkontribusi dalam eksistensi dan kiprah Lentera Esai selama dua tahun ini.

“Seperti namanya semangat kehadiran Lentera Esai adalah menjadi lentera (penerang) masyarakat melalui tulisan-tulisan jurnalistik yang disajikannya, tidak hanya dua tahun ini saja, tapi harapannya sampai ‘seribu tahun’ (selama-lamanya, red) lagi lamanya,” ungkapnya.

Namun demikian, peringatan hari lahir Lentera Esai yang kedua ini, Vivi mengatakan tidak ada perayaan yang spesial, mengingat saat ini bangsa kita tengah berjibaku melawan pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

“Tidak ada perayaan spesial, mengingat saat ini kita harus mematuhi kebijakan social distancing dan physical distancing dari pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hanya dengan do’a saja, semoga Lentera Esa dapat terus menyajikan informasi yang mencerahkan,” ungkapnya.

Selain itu, pada kesempatan ini Ia juga mengajak kepada seluruh awak media dan staff karyawan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, anjuran social dan physical distancing, pola hidup bersih (PHB) dan memakai masker ketika harus keluar rumah.

“Kita semua bertanggung jawab dan berkewajiban untuk ikut dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, tidak hanya dengan pemberitaan yang mengedukasi masyarakat tentang virus ini, namun juga mematuhi protokol kesehatan yang telah disampaikan pemerintah,” tandasnya. (rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *