oleh

Demi Kemanusian, Ranting PDI Perjungan Karangasem Serahkan APD Kepada Tenaga Medis

KARANGASEM | Letternews.net — Ranting PDI Perjungan Karangasem serahkan bantuan alat perlindungan diri (APD) berupa pakaian pelindung bagi tim medis yang bertugas menangani pasien Covid-19 di Puskesmas Karangasem Kabupaten Karangasem Sabtu, (18/04/2020)

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Koordinator dan selaku Anggota Fraksi PDIP I Nyoman Winata SH,MH kepada Ketua Posko penerimaan bantuan Covid 19 Puskesmas Karangasem.

Dirinya berharap, bantuan APD ini bisa memperlancar tugas – tugas dari para medis dan dokter yang berada digarda terdepan dalam menghadapi wabah corona. Disamping itu, ini juga merupakan bentuk apresiasinya kepada para medis yang sudah bertaruh nyawa.

Pengurus Ranting PDI Perjuangan Kabupaten Karangasem juga mengadakan kegiatan kemanusiaan pembagian ribuan masker. Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan sembari memberikan edukasi dan pengarahan kepada para sopir, buruh, pembeli dan para pedagang di Pasar mengenai pola hidup sehat agar terhindar dari wabah Virus Corona (Covid-19). Ucap I Nyoman Winata

“Semoga para medis dan para dokter yg bertugas digarda depan selalu sehat dan selalu dalam lindungannya saat menjalankan tugas,” tandasnya.

“Saya dan jajaran pengurus ranting PDI Perjuangan Karangasem turun ke masyarakat karena punya tanggung jawab sosial, untuk memberikan edukasi ke masyarakat terkait Corona. Kita turun bersama-sama, melakukan apa yang bisa kita perbuat dan lakukan untuk masyarakat, memberikan pengarahan agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, rajin mencuci tangan, dan kalau bisa berjemur di sinar matahari pagi karena efektif membunuh Virus Corona,” ujar I Nyoman Winata.

Mengenai pasien yang positif terpapar Corona, I Nyoman Winata berharap agar pasien dan keluarga korban jangan dikucilkan karena mereka adalah korban. “Kalau bisa kasih mereka support dan semangat supaya mereka bisa segera sembuh,” imbaunya. (rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *