oleh

Mulia! Perdiknas Bagikan Makanan Gratis Setiap Selasa dan Jumat Selama Pandemi Corona

DENPASAR | Letternews.net — Kondisi sulit, terutama dalam hal finansial, dialami banyak warga selama pandemi corona. berdampak terhadap perekonomian suatu negara, tidak terkecuali Indonesia. Banyaknya perusahaan yang merumahkan para pekerjanya dikarenakan melesunya dunia usaha, seperti sektor pariwisata, transportasi dan bahkan sebagian ritel departemen store sudah menutup semua gerainya sampai batas yang tidak ditentukan.

Perkumpulan Pendidikan Nasional Denpasar (PERDIKNAS) Peduli Covid hadir ditengah masyarakat untuk membantu meringankan beban warga terdampak pandemi tersebut, dengan membagikan 300 nasi siap santap secara gratis setiap hari Selasa dan Jumat, yang bertempat di depan gedung Perdiknas Denpasar, jalan Tukad Yeh Aya No. 15 Panjer, Denpasar selama Pandemi covid 19 berlangsung. Jumat, 17 Maret 2020.

Ketut Gede Sri Diwya Tuvoli Amararaja, S.T.,M.Int.Bus.,M.Inf.Tech. selaku Bendahara Perdiknas Denpasar, mengatakan “saya melihat pandemi ini menyebar dengan cepatnya dan hampir sebagian besar masyarakat tidak siap untuk menghadapinya, bahkan pemerintahpun terlihat kewalahan. Bali khususnya yang bertumpu pada sektor pariwisata sangat terdampak dari pandemi Covid-19. Masyarakat Indonesia yang sebagian merupakan pekerja lepas (harian) serta banyaknya perusahaan yang merumahkan karyawan memberikan dampak yang buruk dalam kemajuan perekonomian Indonesia. Kebijakan pemerintah stay at home membuat pekerja harian tidak siap dalam menjalani kehidupan sehari – harinya, karena mereka tidak tau bagaimana mendapatkan penghasilan harian. Dampak Pandemi ini sangat dirasakan oleh hampir sebagian besar masyarakat. Upaya memenuhi kebutuhan hariannya, terutama makan dirasakan cukup berat. Oleh karenanya kami menggagas sebuah kegiatan sosial yang mana saya harapkan dapat meringankan beban mereka.

Sedangkan Ketua Perkumpulan Pendidikan Nasional (PERDIKNAS) Denpasar. Dr. A.A. Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda, mengatakan menjamin ketersediaan pangan masyarakat di tengah kondisi sulit seperti ini penting dilakukan karena banyak dari mereka yang terdampak secara ekonomi.

Situasi pandemi COVID-19 seharusnya menjadi kesempatan seluruh elemen masyarakat untuk saling tolong-menolong, terutama bagi yang beroleh rezeki secara lebih besar ketimbang lainnya. Kata Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda

“Walaupun kita semua merasakan dampaknya, dengan terus berbagi, insyaallah dapat membantu saudara-saudara kita yang saat ini membutuhkan,” ujar Eddy.

Ngurah Eddy Supriyadinata Gorda juga menghimbau masyarakat tetap menggunakan masker, dan menjaga jarak dengan yang lain. Mari kita biasakan mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir. Sebab, salah satu kunci agar tidak terkena virus Covid-19 ini ada di tangan. Penyebaran virus ini lebih cepat menjalar melalui tangan yang kotor itu semua guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kita tentu berharap agar aksi ini bisa dilanjutkan secara berkala dan kita berharap juga kondisi ini bisa lebih cepat kembali normal dan warga dapat beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya. (rd/rik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *