oleh

FBN : Patuhi Protokol Terhadap Penyebaran Pandemi COVID-19 Sebagai Bagian Upaya Bela Negara

DENPASAR | Letternews.net — Forum Bela Negara (FBN) memberikan apresiasinya terhadap kesigapan aparat kepolisian yang telah membekuk beberapa provokator yang hendak mengacaukan keamanan Ibukota dengan menebar teror ancaman kerusuhan beberapa waktu lalu. Pihaknya berharap masyarakat makin cerdas dalam menghadapi situasi pandemi convid-19 dengan mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap saling menjaga jarak (social distancing) sebagai bagian dari bela negara.

“Mari kita bersama-sama membangun kekuatan sosial yang solid karena semakin banyak peran masyarakat yang dapat dikapitalisasi menjadi kekuatan sosial yang luar biasa, dampaknya akan semakin besar bagi percepatan Indonesia keluar dari pandemi Covid-19,” kata Agustinus Nahak, Ketua Forum Bela Negara (FBN) Bali, Selasa (14/4/2020).

Menurutnya, protokol terhadap penyebaran pandemi COVID-19 tetap harus dikedepankan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di pasar, menerapkan jaga jarak sosial (social distancing) serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya.

“Pandemi Covid-19 yang dihadapi Indonesia telah menunjukan karakter asli bangsa Indonesia yang kental dengan semangat gotong royong. Jika beberapa tahun belakangan semangat tersebut seperti terlihat menghilang akibat situasi politik dan sosial lainnya, kini gotong royong mulai hidup kembali. Sebagaimana ditunjukan oleh beberapa organisasi kemasyarakatan,” tutup Agustinus. (hd/rd/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *