oleh

Demi Kemanusian Kodam IX/Udayana Gelar Aksi Donor Darah.

DENPASAR | Letternews.net — Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. turut serta dalam mendonorkan darahnya pada pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan di Aula Kesdam IX/Udayana pada hari Selasa, 14/4/2020

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh PMI Provinsi Bali dan Kodam IX/Udayana ini merupakan sebagai bentuk nyata tindakan kemanusiaan di tengah-tengah wabah cirus Covid 19 ini. Menurut Pangdam IX/Udayana kegiatan Donor darah di Kodam IX/Udayana dalam satu minggu ini sudah dilakukan sebanyak tiga kali dan kegiatan ini dilakukan atas sebagai bentuk permintaan dari Palang Merah Indonesia Provinsi Bali sebagai upaya untuk menjaga ketersediaan darah di PMI.

“Ini momentum yang baik buat kami juga sebenarnya, yaitu dalam situasi keprihatinan Nasional ini tentu harus kita sambut dengan cara yang baik dengan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini melalui potensi yang kami punya sehingga memungkinkan kami mengerahkan personil untuk menyambut baik PMI.” Demikian ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Pangdam IX/Udayana bahwa telah diinstruksikan bukan saja hanya di Bali, tapi juga prajurit di semua provinsi di wilayah Kodam IX/Udayana di wilayah NTB dan NTT selama seminggu ini untuk melaksanakan donor darah.

Untuk provinsi Bali sendiri sejauh ini tercatat sebanyak 1483 sudah melaksanakan donor darah diharapkan kedepannya angka tersebut meningkat sebagai upaya membantu PMI dalam menjaga stok darah.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Pangdam IX/Udayana juga meminta Do’a Restu kepada semua agar Covid-19 ini bisa segera kita lewati dengan baik dan tentunya kerjasama dengan semua pihak terutama masyarakat untuk terus memperhatikan himbauan pemerintah menjalankan protokol kesehatan dengan baik.

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bahwa ditengah-tengah situasi merebaknya wabah virus Corona 19 ini Kodam IX/Udayana akan mengerahkan segala kemampuannya untuk mengatasi situasi ini “Untuk RSAD juga telah kita siapkan menghadapi situasi ini, memang dengan segala keterbatasan namun kita berusaha untuk tetap maksimal, kemudian kita juga mengantisipasi dalam menghadapi kemungkinan terburuk jika diperlukan maka kita siap untuk memakamkan jenazah Covid 19 ini, tentu dengan menerapkan protokol kesehatan seperti penggunaan APD yang memadai.” Jelas Pangdam.

Pada kesempatan itu hadir para pejabat Kodam IX/Udayana antara lain Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, Dandenmadam IX/Udayana, Danpomdam IX/Udayana, para Kabalakdam IX/Udayana dan Kasrem 163/Wsa. (rik/rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *