oleh

iPaymu Luncurkan Program Selamatkan Bisnis Lokal, Tetap Jualan Saat Krisis

DENPASAR | Letternews.net — Karantina Virus Corona melukai bisnis lokal, karena adanya himbauan dari pemerintah dengan Social Distancing dalam beberapa minggu ini untuk menekan pertumbuhan virus Corona, komunitas bisnis lokal telah benar-benar merasakan kehilangan pelanggan dan komunitasnya. Banyak restaurant atau café dan bisnis lainnya mengalami penurunan pasar sebesar 60%-80%. Banyak restaurant, café dan bisnis lainnya akan kesulitan menjalankan bisnis dalam 1-2 bulan kedepan, karena mereka hanya mendapatkan 20% pelanggan. Restoran yang sebelumnya ramai dengan pengunjung untuk sekedar merayakan ulang tahun atau sekedar berkumpul dengan para komunitasnya, sekarang banyak terlihat tempat duduk yang kosong dan tidak yakin kapan pengunjung berikutnya akan melewati pintu mereka. Bahkan beberapa restoran telah membuat keputusan sulit untuk menutup restoran mereka dengan harapan bahwa itu hanya sementara. Kamis, (2/4).

Beberapa Hotel bahkan mengalami penurunan occupancy dibawah 10% selama beberapa minggu terakhir yang mengakibatkan dirumahkannya beberapa karyawan mereka tanpa adanya kepastian kapan kondisi ini akan berakhir dan mereka akan ditugaskan kembali. Dan pada saat yang sangat berbahaya inilah seluruh masyarakat seharusnya menawarkan dukungan yang kuat untuk bisnis lokal disekitar mereka, tetapi langkah-langkah keamanan memaksa para masyarakat untuk tetap berada dirumah dan menjauh dari orang lain untuk membantu menghentikan penyebaran COVID-19. Jelas CEO iPaymu Riyeke Ustadiyanto

Meskipun saat ini masyarakat tidak bisa secara langsung dapat datang ke restoran, café atau hotel favorit mereka untuk membantu, banyak hal yang bisa dilakukan untuk menunjukkan dukungan kepada bisnis lokal. Ungkap CEO iPaymu Riyeke Ustadiyanto

Gerakan Masyarakat #slamatkanBISNISLOKAL dapat membantu mereka melewati masa-masa sulit ini. Untuk membantu Restoran, café dan hotel yang menjadi favorit masyarakat disekitarnya, caranya mudah dengan membeli gift card sekarang dan gunakan nanti ketika situasi sudah mulai aman kembali.

Viralmu berinisiatif memungkinkan masyarakat untuk menunjukkan dukungan kepada pelaku bisnis lokal selama masa yang sulit ini. Platform ini dibangun oleh Riyeke Ustadiyanto, Founder iPaymu.com . Viralmu memiliki hubungan khusus dengan Bisnis Lokal dan berdedikasi untuk mendukung mereka.

“Kami berharap bahwa upaya kami akan memungkinkan mereka untuk terus melayani komunitas mereka di masa depan”. CEO iPaymu Riyeke Ustadiyanto

Bantu bisnis favorit mendaftar ke Inisiasi Germas #slamatkanBISNISLOKAL melalui website http://slamatkanbisnislokal.com/ , Beli gift card yang dapat ditukarkan nanti di tempat Restoran atau Café yang menjadi favorit, Beritahu saudara, keluarga, teman, kenalan atau siapapun yang suka dengan Restoran atau Cafe favoritmu untuk ikut inisiasi ini, dan gunakan nanti dengan cara menukarkan Gift Card ke Restoran atau Café Favoritmu dengan minuman, makanan lezat, kamar hotel atau tiket masuk wisata pilihanmu di saat situasi sudah kembali aman.

Restoran atau Café mendapatkan aliran dana untuk keberlangsungan usaha, dan akan sangat membantu mereka mempertahankan bisnis. Pertimbangkan untuk membantu bisnis lokal saat ini, sehingga mereka ada lagi ketika ini selesai.
Dalam masa corona virus yang belum pernah terjadi sebelumnya ini, kita perlu berada di sana untuk menyelamatkan bisnis lokal. (rd/rls)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *