oleh

Disiplin Berdasarkan Kasih, SMP Kristen 1 Harapan Selenggarakan Lomba Kepramukaan

DENPASAR | letternews.net — SMP Kristen 1 Harapan, dalam rangka menyambut Hut Ke-232 Kota Denpasar, promosi sekolah dan meriahkan bulan bahasa selenggrakan berbagai Lomba Ketrampilan Kepramukaan (Ketrpam) diantaranya Lomba Pionering, Lomba PBB tongkat dan Lomba Yel Regu, bertempat di Lapangan SMPK 1 Harapan, Sabtu, (8/2).

Foto : Dewan juri saat menilai karya peserta lomba pionering

Ir. Ni Nyoman Serayawati,MM, Kepala sekolah SMP Kristen 1 Harapan mengatakan acara ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan penghayatan kode kehormatan Pramuka, memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan Pramuka, serta meningkatkan Ketrampilan Kepramukaan di kalangan peserta didik Pramuka penggalang SD,.

“Gerakan Pramuka ini bertujuan untuk membentuk setiap pramuka memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa, berakhlak mulia, berjiwa patriotik, taat hukum, disiplin, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai kader bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengamalkan Pancasila, serta melestarikan lingkungan hidup,” jelas  Ni Nyoman Serayawati.

Foto : Dewan juri saat menilai lomba yel regu penggalang

Disamping itu juga untuk menjalin kebersamaan antar anggota Pramuka dan mengasah adik-adik dalam hal ketrampilan, ketangkasan serta kemampuan dalam membangun kerjasama. “Saya bangga pada Pramuka itu walau bersaing dalam perlombaan tetapi selalu riang gembira, kalah menang tidak pernah menjadi permasalahan apalagi permusuhan,” lanjutnya.

lomba ini kita selnggrakan sudah yang ke 10 kalinya dengan antar SD Se-Kota Denpasar dan Badung guna tumbuh kembangkan  kreativitas, sportivitas dan berpikur tingkat tinggi dalam meraih prestasi sebagai proses pembentukan karakter pada generasi melenial, jelas Ni Nyoman Serayawati.

Sedangkan I Ketut Gede Sudirta,S.Pd. selaku Pembina Pasukan Pramuka Penggalang Gudep 02 093-02 094 SMPK 1 Harapan Denpasar mengatakan kegiatan Hope Scout Competition II Tahun 2020. Bukan semata mata ajang promosi melainkan lebih kepada upaya menumbuh kembangkan  karakter kreatif, sportif dan berfikir tingkat tinggi bagi generasi melenial.

Foto : Peserta Lomba saat menerjakan pionering

Hal ini sangat penting  bagi pembentukan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur dengan Moto kami Disiplin Berdasarkan Kasih, kegiatan serangkaian dengan rutinitas kegiatan Lomba Tingkat SD Se-Denpasar Badung dengan meningkatkan kreatifitas dan keterampilan pramuka penggalang di tingkat SD, memandang jarangnya ada kegiatan konpetensi kepramukaan yang di selenggarakan untuk adik-adik pramuka di tingkat SD. Papar I Ketut Gede Sudirta.

Lanjut I Ketut Gede Sudirta memaparkan hasil kejuaraan pemenang lomba yang di ikuti  oleh 14 sekolah Dasar dari Denpasar-Badung. Lomba PBB tongkat. Juara I SD Saraswati 3 Denpasar, Juara II SD Saraswati 2 Denpasar dan Juara III SD PGRI Kota Denpasar. Lomba Yel Regu Juara I SD PGRI Kota Denpasar, Juara II SD Saraswati 2 Denpasar dan Juara III SD Saraswati 3 Denpasar. Lomba Pionering Juara I SDK Harapan Denpasar, Juara II SD Negeri 17 Dangin Puri dan Juara III SD Negeri 29 Dangin Puri. (rd/red/tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar