oleh

Hut 59 Jasa Raharja Siapkan Langkah Strategis Untuk Pelayanan Kepada Masyarakat Bali

Letternews.id, Denpasar — Jasa Raharja kini sudah genap berusia 59 tahun, pada 1 Januari 2020. Berbagai kegiatan pun digelar untuk memperingatinya.

Serangkaian HUT ke-59, PT Jasa Raharja Cabang Bali telah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti aksi donor darah, kunjungan ke panti sosial, hingga kunjungan pada korban kecelakaan lalu lintas.

“Kami tidak saja eksis memberikan santunan kepada masyarakat, tetapi juga eksis pada kegiatan sosial dan lingkungan. Kami tetap senantiasa berharap bisa memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat,” kata Rama Yudha. Usai memimpin apel HUT ke-59 Jasa Raharja, di Denpasar, Kamis. 2 Januari 2020.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Bali, Rama Yudha menjelaskan, kehadiran Jasa Raharja sebagai BUMN yaitu memberikan perlindungan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan 
dan para penumpang angkutan umum di darat, laut dan udara.

“Bentuk perlindungan ini berupa pemberian santunan, seperti santunan meninggal dunia Rp50 juta, biaya perawatan maksimal Rp20 juta, dan santunan cacat tetap maksimal Rp50 juta,” jelasnya.

Ia menambahkan, Jasa Raharja komitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan dilakukan sinergitas kemitraan. Terkait 

Rama Yudha juga memperkenalkannya aplikasi JRKU. Aplikasi apa itu?

Kata Yudha, aplikasi ini berfungsi untuk pelaporan kecelakaan lalu-lintas, mengajukan santunan kepada Jasa Raharja, sampai dengan prosedur pengurusan santunan dan informasi mengenai Jasa Raharja.

“Aplikasi ini akan mempermudah masyarakat korban kecelakaan lalu-lintas dalam pengurusan santunan Jasa Raharja,” bebernya.

“Jadi, masyarakat bisa mengajukan di mana saja, kapan saja, dengan menggunakan aplikasi di ‘handphone’, dan begitu mengalami kecelakaan, bisa melapor,” ucapnya.

Aplikasi JRKU, sambungnya bisa diunduh di Android Play Store dan App Store untuk pemilik smartphone iPhone.

Melalui apilkasi JR-Ku itu terdapat informasi mengenai pengajuan santunan, masa berlaku pajak yang masih atau tidak, angkutan umum yang terjamin Jasa Raharja dan informasi penting lainnya. (rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *