oleh

Meriahkan Hari Ibu Komunitas Olahraga Annisa Family Club Ajak Masyarakat ikut Kelas Body Combat

Letternews.id, Denpasar — Keharmonisan keluarga berawal memiliki kesehatan yang baik. Keluarga adalah institusi paling dasar dan penting untuk membangun sumber daya manusia Indonesia yang hebat. Annisa Family Club (AFC), mengajak masyarakat untuk mengikuti Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS). Dengan Kelas Body Combat dalam rangka Hari Ibu ke-91, Minggu (22/12/2019).

Foto : Komunitas Annisa Family Club seusai olaraga foto bersama

“Di tengah-tengah keluarga, peran ibu-ibu ini sangat signifikan. Untuk itu dalam momentum Hari Ibu ini, mari kita introspeksi, kita tetapkan bagaimana peran besar ibu-ibu bagi masa depan keluarga, kita. Mari terus kita jaga dan kita hormati peran ibu-ibu ini. Yang mana Ibu2 harus bisa menjaga kesehatan dirinya yg menjadi tolok ukur management rumah tangga, Hidup ibu” dan generasi calon Ibu2. ucap Annisa Rahmawati. Owner Annisa Family Club (AFC).

Olah raga Body Combat ini kita selenggarakan setiap hari minggu mulai pukul 08:00 s.d. 10:00 Wita. Hari minggu ini, hari spesial yang bagi ibu- ibu, kita rayakan Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember hari ini.

Foto : suasana olaraga Body Combat

Sedangkan Agus Indra Soekandar instruktor Kelas Body Combat sejak 2012 itu mengatakan Body Combat merupakan program latihan berupa gerakan kardio energik yang terinspirasi dari gerakan bela diri.” Gerakan-gerakan dalam Body Combat merupakan perpaduan dari Karate, Kick Boxing, Tae Kwon Do, Capoeira, dan Mua Thai. kelas Body Combat saya bawa kebali pertama kali mulai tahun 2012 silam.” Papar pria muda yang akrab di panggil Awi.

Keuntungan untuk mengikuti program olaraga yang cukup menguras keringat ini adalah kemampuan untuk meningkatkan fungsi jantung, paru-paru, dan mengurangi kemungkinan penyakit jantung. Selain itu, membantu menjaga dan membentuk otot-otot tubuh. Sekaligus membakar kalori untuk membentuk tubuh, meningkatkan koordinasi dan keseimbangan, membantu memadatkan tulang. Ditambah lagi bisa membantu postur tubuh, serta kekuatan bagian tengah tubuh. Jelas Awi.

 “Kelas Body Combat. Satu sesi kelas, bisa berlangsung sekitar 60 menit, kira-kira membakar hampir 300-1000 kalori. Selain itu, koreonya pun amat diperhatikan. Selain variasinya yang bagus,” Tambah Awi

Di akhir wawancara Awi yang mempunyai nama asli Agus Indra Soekandar, selaku Instructor Combat. Mengucapkan Selamat Hari Ibu! Pada hari ini 22 Desember 2019 diperingati sebagai Hari Ibu. Peringatan ini khusus untuk merayakan jasa dan besarnya peran seorang ibu dalam sebuah keluarga. Sebagai bentuk terima kasih dan kasih sayang anak kepada seorang ibu yang telah melahirkan dan membesarkan kita. Tutupnya. (Anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *