oleh

Tiga Gugus Depan Wakili Kwartir Cabang Gianyar Dalam Lomba Gugus Depan Unggul

Letternews.id, Gianyar — Sebagai sarana untuk mengevaluasi, menilai dan menguatkan peran Gerakan Pramuka dalam mendidik generasi bangsa Tiga Gugus Depan di Gianyar ditunjuk mewakili Kabupaten Gianyar dalam Lomba Gugus Depan Unggul tingkat Provinsi Bali. Penilaian dilakukan Tim Penilai Kwartir Daerah Bali dengan Ketua TIM I Made Dana, didampingi Budi Santoso dan Wayan Sukarta. Penilaian dilakukan di tiga tempat yaitu Gugus Depan yang berpangkalan di SDN No 3 Melinggih Kelod, SMP N 2 Payangan dan SMA N 1 Payangan.

Ketua Harian Pramuka Kwartir Cabang Gianyat, I Gusti Ngurah Wijana dalam sambutannya mengharapkan dengan kepercayaan pemerintah akan Pramuka sebagai ekstra wajib di sekolah sesuai dengan Permendikbud No 63 Tahun 2006 tentang Kepramukaan, maka akan terbentuk generasi bangsa yang memiliki karakter Pancasila dan Cinta terhadap NKRI.

“Diadakannya lomba Gugus Depan Unggul di pangkalan SD dan Gugus Depan Tergiat di satuan pendidikan SMP dan SMA akan memberi gambaran pengelolaan Gugus Depan di sekolah” ungkapnya.

Ketua Tim Penilaian yang juga Sekretaris Kwartir Daerah Bali I Made Dana, indikator penilaian yang dilakukan pada kegiatan lomba Gugus Gepan Unggul diantaranya keberadaan gugus depannya, keunggulan SDM, manajemen dan administrasi, dana, sarana prasarana kegiatan, proses, prestasi dan kemitraan.

I Made Dana mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilaksanakan Kwartir Cabang Gianyar dalam memperkuat Gerakan Pramuka di Gianyar.

“Lomba adalah sarana bagi kita untuk menilai dan mengevaluasi atas apa yang telah dipercayakan masyarakat pada kita Gerakan Pramuka, dan melihat kiprah dan inovasi Kwartir Cabang Gianyar selama ini, semoga Gugus Depan yang mewakili Gianyar mendapat hasil terbaik” imbuhnya

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gianyar I Wayan Sadra, S.H.,M.H, Camat Payangan selaku Kamabiran, Perbekel Desa Payangan Anak Agung Gede Raka Surya Diputra, Para Ketua Kwartir Ranting, Ketua Pusdiklat Cabang Gianyar, Ketua Gugus Dharma Tri Datu dan tokoh-tokoh masyarakat setempat. (Budjana)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *