oleh

BARAK Tak Kalah Saing Dengan Produk Import IFBEC Inginkan Petani Sejahtera

Letternews.id, Denpasar — Perkembangnya Pariwisata Indonesia khususnya Bali dengan hampir 6,5 Juta pengunjung Wisatawan manca Negara ke Bali di tahun 2018 menggugah semangat para petani,pelaku industri dan pengusaha minuman tradisional untuk menjadikan Arak Bali sebagai salah satu Maskot kebanggaan. Minuman tradisional warisan Budaya Nusantara untuk bisa Go-International. Dinas Ketahanan Pangan Pemerintah Provinsi Bali bekerja sama dengan IFBEC-Bali (Indonesian Food & Beverage Executive Association-Bali), adakan BEST Mixology 2019 (Bali Event Spirit Traditional) Sabtu, 26 Oktober 2019 Lalu.

Dewan juri saat menilai perserta Mixology 2019

Ketut Darmayasa, S.IP, M.M, CHT. Ketua IFBEC Bali mengatakan Minuman Destilasi warisan budaya hasil petani Bali berbasiskan kearifan lokal melalui ajang kompetisi ini kami ingin mengajak semua stake holder pariwisata baik para akademisi,pengusaha,komunitas,media dan pemerintah untuk bersama-sama mengangkat minuman warisan. Leluhur ini dan sekaligus mensosialisasikan 4 ( Empat ) Pergub yaitu Pergub nomor 79 tahun 2018,Pergub nomor 80 , tahun 2018,Pergub nomor 97 tahun 2018 dan Pergub nomor 99 tahun 2018. Jelasnya saat di temui di sela sela acara.

Lanjut Ketut Darmayasa mengemukakan Indonesian Food & Beverage Executive Assoction adalah salah satu organisasi profesi yang bergerak dibidang Makanan dan Minuman dibawah naungan Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI-Bali) dengan visi menjadi salah satu organisasi profesi terkemuka di Indonesia yang berorientasi pada bidang jasa makanan dan minuman, dalam melaksanakan fungsi, peranannya ingin
berkontribusi untuk memajukan pariwisata Indonesia dan Bali pada Khususnya dengan menggandeng Asosiasi bartender Indonesia (ABI-Bali).


Tujuan diselanggarakan BEST Mixology 2019. Sebagai ajang Promosi Pangan Lokal ke duania Industri. Memperkenalkan produk Minuman Destilasi warisan budaya lokal khas Bali kepada dunia Internasional, Membuktikan pada dunia Industri bahwa Minuman Destilasi khas Bali tidak kalah dengan produk impor lain dan Memberikan kesempatan kepada para mahasiswa dan atau Bartender berbakat Bali berkreasi mengolah Minuman yang nantinya bisa dijadikan referensi ke Industri. Kegiatan ini mengambil tema Best Bet’s – Mixology Challenge 2019. Yang di kemas dalam bentuk Kompetisi, Exhibition dan Sosialisasi tutupnya. (Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *