oleh

Made Arawan Diganjar Penghargaan. Lencana Darma Bakti Gerakan Pramuka

Letternews.id, Denpasar — Made Arawan sebagai Sekretaris Cabang Denpasar. Yang juga keseharian menjadi Kepala Sekolah SMP Negeri 9 Denpasar diganjar penghargaan. Lencana Darma Bakti Gerakan Pramuka oleh Gerakan Pramuka Kwartir Nasional melalui surat keputusan Ketua Kwarnas Budi Waseso, no 087 tahun 2019.

Sekda Bali Dewa Made Indra Bersama Para Penerima Penghargaan

Lencana dharma bakti sebagai bentuk apresiasi dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka kepada insan-insan yang telah mengabdikan dirinya untuk jangka waktu tertentu disematkan langsung Sekda Bali Dewa Made Indra, pada pembukaan PW Daerah Bali, Selasa (8/10/2019)

Made Arawan mendapatkan penghargaan tersebut bersama 8 anggota pramuka lainnya yang ada di Bali. Kedelapan anggota pramuka tersebut ialah. Dewa Ketut Puspaka selaku Sekda Kabupaten Buleleng yang juga menjabat sebagai Kakwarcab Buleleng, Sonny Prima Sanjaya Selaku Andalan Cabang Denpasar, I Made Badrawan sebagai Andalan Cabang Denpasar, I Nyoman Giri Prasta, Ketut Suiasa, I Gusti Lanang Jelantik, Dewa Ketut Puspaka dan I Made Kembang Hartawan.

Sekda Bali Yang Juga Ketua Kwarda Bali Dewa Made Indra Bersama Pengurus Cabang Denpasar

Darma Bakti merupakan penghargaan bergengsi dari kwartir nasional yang diberikan kepada insan pramuka yang dinilai telah mendarma baktikan pikiran, perbuatan, pengabdian dan kemajuan bagi gerakan pramuka dalam kurun waktu lima belas tahun.

Ditemui usai mendapat penghargaan, Made Arawan menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah berhasil Ia raih.  Menurutnya, Penghargaan Lencana Darma Bakti yang diserahkan oleh Ka Kwarnas melalui Sekda Bali menjadi motivasi untuk semakin semangat memberikan perhatian lebih kepada Gerakan Pramuka khususnya Kwarcab Denpasar. 

Penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi dari Kwarnas, Saya sebagai Sekretaris Kwarcab Denpasar merasa terhormat diberikan Darma Bakti sebagai penghargaan, terharu Saya,” ungkapnya bangga 

Ia berharap kegiatan kepramukaan yang ada di Kwarcab Denpasar pada masa jabatannya, akan berkembang kembali seperti pada masa awalnya. Terlebih kegiatan yang tetap dilakukan secara berkesinambungan, oleh sebab itu dengan tegas Ia menyatakan akan tetap konsen mengembangkan gerakan pramuka di Kota Denpasar . 

Saya ingin pramuka ini akan berkembang seperti era awal-awal nya dulu semangat nya tetap terpupuk, kegiatannya tetap terpupuk, dan tetap berkesinambungan,” tambahnya 

Arawan berharap pramuka kedepan semakin lebih menunjukkan eksistensinya dalam mengembangkan kreativitas anak bangsa dan kemajuan Indonesia khususnya Denpasar dan yang paling jelas sikap keseharian harus menunjukan jiwa kepramukaan,” pungkasnya. (Rudi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *