oleh

Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan, Polres Jembrana Ajak Pelajar Asal Papua Rekreasi Bersama

Jembrana, Letternews.id – Polres Jembrana ajak pelajar asal Papua yang ada di Kabupaten Jembrana rekreasi bersama yang bertempat di Obyek Wisata Aqua Dream Land Water Park yang terletak di Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya Kabupaten Jembrana, Bali. Sabtu ( 14/9/2019 )

Kegiatan rekreasi bersama dengan pelajar asal Papua yang berada di kabupaten Jembrana tersebut dihadiri oleh Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih, S.I.K, Para Pejabat Utama Polres Jembrana, Para Kapolsek Jajaran Polres Jembrana dan Polwan Polres Jembrana.

Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan, Polres Jembrana Ajak Pelajar Asal Papua Rekreasi Bersama

Pasca terjadinya kerusuhan yang terjadi di Papua, Polres Jembrana aktif melaksanakan komunikasi dan dialogis kepada para pelajar asal Papua, Polres Jembrana juga menjamin kemanan pelajar asal Papua selama menimba ilmu di Kabupaten Jembrana, ucap Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih, S.I.K saat ditemui disela – sela kegiatan rekreasi tersebut.

Lebih lanjut Kapolres Jembrana mengatakan, terkait kegiatan rekreasi yang dilaksanakan hari ini bersama adik – adik pelajar asal Papua ini dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan serta menunjukkan bahwa kerukunan pelajar asal Papua bersama masyarakat dan kepolisian di Kabupaten Jembrana tetap terjaga dengan baik, dalam menjaga kerukunan yang perlu ditekankan adalah saling asih dan asuh tanpa membedakan suku, agama, ras maupun golongan, imbuh Kapolres Jembrana

Bangsa Indonesia adalah bangsa yang berlandaskan Pancasila dengan semboyan Bhineka Tunggal Ika yang bermakna Berbeda – Beda Tetapi Tetap Satu, sebagai warga negara Indonesia yang memiliki banyak suku, agama, ras dan budaya serta adat istiadat kita harus hidup berdampingan dengan aman, tentram dan damai, tegas Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih S.I.K.

Mari kita eratkan persatuan dan kesatuan diantara kita, jangan mudah terprovokasi ataupun terpengaruh dengan berita – berita yang belum tentu kebenarannya, mari bersama – sama kita jaga kedamaian di kabupaten Jembrana, Bali dan Indonesia pada umumnya untuk menuju Indonesia maju, tutup perwira menegah berpangkat dua melati dipundak tersebut.

Dalam kegiatan reksreasi tersebut pelajar asal Papua yang ada di Kabupaten Jembrana yang berbaur dengan Polwan Polres Jembrana sangat antusias dan bersemangat menikmati wahana permainan yang berada di Aqua Dream Land Water Park, sambil menikmati permainan pelajar asal Papua yang berada di Kabupaten Jembrana menyanyikan lagu Indonesia Raya serta mengucapkan deklarasi Kami Indonesia, Kami Pancasila dan NKRI Harga mati sebagai bukti kecintaan mereka terhadap Negara Indonesia.(zed)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *