oleh

Menhan Hadiri PCTA 2019, Bangsa Yang Kuat Akan Jadi Pemenang

Denpasar, Letternews.id – Dalam upaya mensosialisasikan dan menanamkan nilai–nilai kesadaran bela negara kepada generasi muda Indonesia, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) melalui Direktorat Jenderal Strategi Pertahanan (Ditjen Strahan) Kemenhan menyelenggarakan kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Tingkat Nasional tahun 2019.

Kegiatan PCTA yang digelar rutin setiap tahun ini, berlangsung pada 9-13 September 2019 dan dihadiri Ryamizard Ryacudu bersama Ibu Nora Ryamizard Ryacudu, Kamis (12/9) .

Kegiatan PCTA ini diselenggarakan rutin setiap PCTA Tingkat Pusat Tahun 2019 yang diselenggarkaan pertama kalinya diselenggarakan di luar Pulau Jawa. PCTA Tahun 2019 mengangkat tema ‘Mewujudkan Semangat Generasi Muda yang Cinta Tanah Air dan Bela Negara Sebagai Dasar Penggerak Industri Kreatif’,diselenggarakan dalam bentuk lomba karya inovasi dan kreativitas antar-pelajar SLTA sederajat dan antar-mahasiswa perguruan tinggi.

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu saat memberikan sambutanya

Lomba tersebut diikuti perwakilan dari 34 provinsi di seluruh Indonesia yang masing – masing diwakili oleh Pemenang Lomba PCTA Tingkat Provinsi. Para peserta lomba menampilkan karya terbaiknya mulai kreasi kuliner, ragam aplikasi hingga teknologi.

Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu mengatakan bahwa perlombaan untuk tingkat Siswa SLTA dan Mahasiswa merupakan upaya membangun generasi muda dalam meningkatkan dan mendukung perkembangan pertahanan negara. 

Melalui kegiatan Parade Cinta Tanah Air (PCTA) ini,  maka komitmen nyata Kemhan dalam menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dan persatuan serta persatuan,  sebagai generasi muda yang merupakan duta-duta daerah terbaik dan pada saat yang akan datang akan meningkatkan pembangunan dan mempertahankan keutuhan Bangsa dan Negara dapat ditumbuhkan kembali. Penyelenggaraan PCTA ini diharapkan generasi muda Indonesia mampu menampilkan hasil inovasi dan karya nyata serta pengetahuannya secara konstruktif dan komprehensif, sebagai wujud generasi muda yang memiliki karakter kebangsaan dan cinta Tanah Air.

“Generasi muda diharapkan berinovasi untuk hal yang positif untuk membangun jati dirinya sebagai Generasi Muda Indonesia yang memiliki wawasan kebangsaan yang kuat,” Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu

Lebih jauh kegiatan PCTA ini merupakan wujud nyata komitmen Kemhan dalam menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme dan persatuan serta kesatuan, dimana sebagai generasi muda yang merupakan duta-duta daerah terbaik dan pada saat pembangunan dan mempertahankan keutuhan Bangsa dan Negara

dikatakan Menhan sangat relevan dengan situasi meningkatkan Generasi Muda yang kreatif dan mampu menampilkan kesenian inovasi dan karya nyata serta pengetahuannya secara konstruktif dan konprehensif dalam mewujudkan pemuda yang memiliki karakter kebangsaan dan cinta tanah air. Rudi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *