oleh

BNNK Badung Sidak Temukan Sembilan Orang Ditemukan Positif Mengandung Methampetamine.

Badung, Letternews.id – Kerawanan narkoba di wilayah Kabupaten Badung, khususnya di kawasan Tempat Hiburan Malam (THM) masih sangat mengkhawatirkan, guna menekan dan antisipasi terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di tempat hiburan malam, BNN Kabupaten Badung melaksanakan kegiatan Penertiban/sweeping P4GN ke 4 tempat hiburan pada Jumat malam (06/09).

Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini,SH.,MH, Mengungkapkan kegiatan ini melibatkan personil berjumlah 34 orang bersinergi dengan  BNNP Bali berjumlah 10 orang, Kodim 1611/Bdg berjumlah 10 orang, Polresta Dps berjumlah 30 orang terdiri dari ( 20  Sabhara, 8 Sat Res Narkoba, 2 Propam), Satpol PP Kab. Badung berjumlah 10 orang, Badan Kesbangpol Kab. Badung berjumlah 5 orang dan Pos BIN da Badung berjumlah 1 orang dengan jumlah Keseluruhan 100 orang.

Sebelum menentukan sasaran lokasi penertiban/sweeping dilakukan pemetaan dan survey terhadap lokasi oleh tim Pemberantasan BNNK Badung.

BNNK Badung Sidak Temukan Sembilan Orang Ditemukan Positif Mengandung Methampetamine.

Sweeping diawali dengan Apel Pengecekan Personil yang dipimpin oleh Kepala BNNK Badung AKBP Ni Ketut Masmini,SH.,MH didampingi Kepala Bidang Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbang Pol Kab. Badung, I Made Arnaya,S.Sos, Kasi Intel BNNP Bali Kompol Saifudin Jufri, SH,MH, Kasi Brantas BNNK Badung Kompol I Nym Master,SH  dan Pasi Intel Kodim 1611/Bdg Lettu Inf Ida Made Putra.

Tujuan kegiatan ini adalah utk menekan dan antisipasi angka penyalahgunaan dan peredaran  gelap narkoba khususnya ditempat hiburan malam. Indonesia ada dalam kondisi darurat narkoba, yang dalam penyebarannya tidak lagi mengenal batasan usia dan profesi, yang  perlu ditanggulangi bersama dengan melibatkan seluruh komponen Bangsa dan lapisan masyarakat. Ungkap Ni Ketut Masmini.

Lajut Masmini, tempat hiburan malam sebagai salah satu tempat yang berpotensi terjadinya penyalahgunaan dan Peredaran narkoba secara gelap maka perlu diantisipasi dengan cara melakukan kegiatan yang salah satunya seperti yang kita laksanakan ini.

BNNK Badung Sidak Temukan Sembilan Orang Ditemukan Positif Mengandung Methampetamine.

Pada hari ini menyasar Karaoke Kuta Timur Jln. Bypas Ngurah Rai dan Wirama Karaoke Jln. Bypas Ngurah Rai Nusa dua, Delta Karaoke & Spa Jln. Dewi Sri Kuta dan Legong Bali Cafe di Jl. LBC Sunset Road

Selain pemeriksaan fisik dan gabungan juga dilakukan tes urine kepada Pengunjung dan Pekerja di tempat hiburan malam tersebut secara selektif, dari 50 orang yang diambil sample urine nya terdapat Sembilan orang ditemukan positif mengandung methampetamine.

Selanjutnya kesembilan orang yg terindikasi sebagai penyalah guna narkoba tersebut diarahkan untuk datang ke BNNK Badung guna dilakukan assesment dan ditindaklanjuti dengan melakukan rehabilitasi. Rudi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *